Tuhan Lebih Dahulu Mengasihi Kita

>>>HALELUYA, PUJI TUHAN<<<

Dalam hidup ini, kita, selalu berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu. Kita berusaha untuk mendapatkan penghargaan orang lain. Kita akan bekerja sebaik-baiknya, berkelakuan sebaik-baiknya, belajar sebaik-baiknya bahkan berkorban sebanyak-banyaknya, namun tidak selalu memperoleh apa yang kita harapkan tersebut. Kadang kadang usaha kita yang sudah sehabis daya itu justru ternyata gagal dan membuat kita kecewa dan hampir putus asa. 

Tidak ada jaminan kita mengusahakan sesuatu pasti berhasil. Kita hanya dapat berharap, mudah-mudahan kita berhasil. Jika untuk harta atau hal hal dunia ini saja kita gagal, tidaklah begitu fatal bagi kita. Tapi jika segala hasil usaha kita untuk mendapatkan kehidupan kekal tidak ada kepastianya, bukankah ini satu hal yang sangat tragis, walaupun kita beroleh segala sesuatu di dunia ini. Seperti yesus berkata(Matius 16:26):  Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya. 

Tapi puji Tuhan, Bahwa firman-Nya memberi kepastian kepada kita bahwa kita dapat memperoleh hidup yang kekal selamanya, bahkan tanpa usaha kita melainka karena kasih karunia Tuhan kepada kita yang percaya kepadanya. (Efesus 2:8-9):  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri







Inilah kabar baik dari bapa bahwa Ia mengasihi dunia ini, Dia tidak mau membinasakan manusia yang jatuh dalam dosa. Tetapi bapa ingin manusia memiliki kasih dan pengampunan dari bapa dengan cara mengorbankan Anak-Nya sendiri yang Tunggal Tuhan kita. (Yohanes 3:16-17)Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia

Jadi bukan kita lebih dahulu mengasihi Tuhan dan berbuat kebaikan sehingga kita beroleh keselamatan. Melainkan Tuhan yang lebih dahulu mengasihi kita, sehingga kita dapat diselamatkan oleh Tuhan Yesus. Semua perbuatan baik kita tidak menyelamatkan kita, jika kita berpegang pada prinsip demikian bagaimana menurut anda bagi orang yang tidak mengenal Tuhan atau dengan orang kepercayaa/agama yang lain, bukankah mereka melakukan kebaikan juga!!. Tetapi perbuatan baik kita sungguh menyenangkan hati tuhan dan kita beroleh upah disorgatetapi keselamatan sudah terlebih dahulu Tuhan sediakan bagi kita, bagi orang yang mau bertobat, merendahkan diri dan menerima Tuhan yesus sebagia penebus ganti dosanya. Inilah yang dimaksud dengan Tuhan lebih dahulu mengasihi Kita. Itu sebabnya kita bersyukur untuk Kasih_Nya yang besar ini  kepada kita, kemudian kita serahkan seluruh hidup kita untuk dipakai Tuhan bagi kemulianya.

>>Sekian dan trimakasih, semoga memberkati Saudara<<

Salam ^0^





SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar