Pernah mendengar "hujat Roh Kudus tidak dapat diampuni" ini penjelasanya

>>> HALELUYA, PUJI TUHAN<<<

HUJAT ROH KUDUS
Pernahkah anda mendengar Firman TUHAN jikalau menghujat Roh Kudus, tidak akan diampuni? Berikut Firman Tuhan : 
(Matius 12:31)  "Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni."
(Markus 3:29)  "Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."
(Lukas 12:10)  "Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni."

Apakah Semua Dosa dapat diampuni Tuhan Yesus? ya pasti semua dosa manusia dapat diampuni, tidak terkecuali. Lalu mengapa Tuhan Yesus berkata menghujat Roh Kudus adalah Dosa yang tidak dapat diampuni? Apakah maksud Firman Tuhan tersebut. Saya sendiri pernah beranggapan bahwa menghujat Roh Kudus itu, salah satunya bercakap cakap kotor tentang Roh Kudus itu sendiri. Apakah Anda juga termasuk demikian? Ternyata persepsi hal demikian adalah salah.

Perkataan Yesus tersebut muncul Ketika Yesus menyembuhan orang buta dan bisu, namun imam farisi tidak percaya akan pekerjaan tersebut berasal dari Tuhan.  Imam farisi mendengarnya dan berkata: dengan beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir Setan (Matius 12:24)



Tentu saja Tuhan yesus sudah melihat isi hati mereka, melihat kebebalan hati mereka. Tuhan yesus juga sudah tahu sampai kapan pun seorang farisi takkan percaya kepada seorang mesias walaupun sudah melihat tanda dan mujizat oleh karna kebebalan hati mereka, Sehingga Tuhan Yesus menyemakan mereka dengan keturunan ular beludak yang artinya menyamakanya dengan kawanan setan.

Ya... kenapa dengan setan? kenapa Tuhan Yesus menyamakanya dengan setan. Karna setan sudah melihat TUHAN namun tidak patuh, tidak mau datang kepada Tuhan, karna setan menutup hati kepada Tuhan dan menyombongkan diri sehingga bisa dikatakan setan juga termasuk kumpulan malaikat penghujat Roh Kudus

Begitu juga dengan seorang farisi, bahkan ketika mereka menangkap dan menghakimi Tuhan Yesus. Setitik pun mereka tidak mendapatkan kesalahan dan perbuatan dosa pada Yesus. Ya mereka sudah terlalu benci kepada Yesus kristus. 

Ketika mereka mau menguji dan mencobai Yesus, ketika Yesus mengajar, menyembuhkan dan berkotbah, Semua perkataan yesus menyayat hati mereka dan karna firman Tuhan yesus membuat takjub dan heran banyak orang, Sehingga banyak orang lebih memilih ajaran Yesus. Mereka tidak berani menangkap Yesus kristus sewaktu mengajar. Mereka memendam rasa benci dan menunggu waktu yang tepat untuk menangkap dan membunuh Yesus Kristus. Tapi akhirnya mereka membunuh yesus hanya karna yesus berkata bahwa ia adalah mesias: (Matius)

26:63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."

26:64 Jawab Yesus: "Engkau telah  mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."

26:65 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya.

26:66 Bagaimana pendapat kamu?" Mereka menjawab dan berkata: "Ia harus dihukum mati!"

Sebaiknya sekalipun mereka tidak mau percaya. Seharusnya mereka menyerahkan Yesus kepada Allah sebagai hakim, bukan dengan menghakimi dengan ukuran mereka sendiri, karna Allah sendirilah hakim yang adil. Namun karna kesombongan dan kebebalan hati mereka sehingga genaplah firman, bahwa Yesus akan disalibkan dan dibunuh oleh orang orang yang tidak mengenal Tuhan.


Kesimpulan: Tidak ada dosa yang terlalu berat bagi Tuhan Selain dari pada Bebal tidak mau Percaya, tidak mau bertobat berbalik kepada Tuhan Yesus. Semua dosa dapat diampuni Tuhan, Bahkan Yesus mau mengampuni seorang penjahat yang disalib bersama dengan dia ketika dia percaya bahwa Yesus suatu saat akan menjadi Raja. Karna kepercayaan dan kerendahan hatinya itulah maka Yesus mau mengampuninya.

Apakah Anda seorang yang di ikat oleh perbuatan dosa?. Zinah, Narkoba, membunuh, mencuri. Apakah dosa anda terlalu besar untuk anda?. Jangan kwatir Tuhan sudah bayar kita dengan mengorbankan dirinya di kayu salib dengan harga yang mahal. Tidak ada dosa yang tidak dapat diampuni selain dari pada ketidak percayaan dan kebebalan manusia.

Kalau anda seorang pencuri Tuhan Yesus akan menunjukkan tanganya yang tertusuk paku, Kalau anda seorang pembunuh Tuhan Yesus akan menunjukkan lumbungnya yang tertusuk tombak. Tuhan Yesus berkata : ”Mari Ikutlah Aku,.. Aku sudah menebusmu dengan nyawaku Sendiri. Aku tidak akan menghitung dosa masa lalumu jikalau kamu datang dan percaya kepadaku”

Semua dosa anda dapat diampuni Tuhan Yesus dengan datang, percaya dan merendahkan diri di hadapan Tuhan( I Yoh 1:9)  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
Jika artikel ini memerkati saudara silahkan di share :)
>>Sekian terimakasih<< ^0^

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Super dan sangat membuka cakrawala iman kristiani ,Semoga Tuhan memberkati,Amen

    BalasHapus
  2. Shalom untuk bapak, ibu, saudara/i semua. Mari kita bersama-sama belajar membaca Shema Yisrael yang pernah dikutip oleh Yesus ( nama IbraniNya Yeshua/ ישוע ) di dalam Injil, yang dapat kita lihat di Markus 12 : 28 yang berasal dari Ulangan 6 : 4. Kalimat Shema Yisrael ini biasa diucapkan oleh orang Yahudi dalam setiap ibadah untuk mengungkapkan iman kepada satu Tuhan yang berdaulat dalam kehidupan mereka dan pada awalnya pun orang-orang yang percaya kepada Yesus dari bangsa-bangsa bukan Yahudi juga ikut serta dalam ibadah orang Yahudi di sinagoga.

    Tanpa bermaksud untuk menyangkali keberadaan Bapa, Anak dan Roh Kudus yang juga telah berulangkali diungkapkan dalam Perjanjian Baru, berikut ini Shema Yisrael dengan huruf Ibrani dan cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa yang ada

    Huruf Ibrani, " שמע ישראל יהוה אלהינו יהוה אחד "

    Cara membacanya, " Shema Yisrael YHWH ( Adonai ) Eloheinu YHWH ( Adonai ) ekhad "

    Dilanjutkan dengan mengucap berkat

    Huruf Ibrani, " ברוך שם כבוד מלכותו לעולם ועד "

    Cara membacanya, " Barukh Shem kevod, malkuto le'olam va'ed "

    ( Diberkatilah Nama mulia, KerajaanNya untuk selama-lamanya )

    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜🕯️🕍🤴🏻👑🇮🇱🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🐏🐑🐐🐂🐎🦌🐪🐫🦁🦅🕊️🐍₪

    BalasHapus